Cara Daftar Ulang SNMPTN UNAIR 2013

Cara Daftar Ulang SNMPTN UNAIR 2013

diumumkan kepada Calon Mahasiswa Baru Program Sarjana (S-1) Universitas Airlangga yang diterima berdasarkan Pengumuman Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2013, selanjutnya disebut Calon Maba SNMPTN UNAIR, bahwa setiap Calon Mahasiswa Baru wajib mengikuti proses pendaftaran ulang yang diatur sebagai berikut :

I. PRA PENDAFTARAN ULANG

1.    Calon Maba SNMPTN UNAIR wajib melakukan pengisian dengan lengkap dan benar, Formulir Lapor Diri dan Verifikasi Administrasi, Formulir Data Registrasi, Formulir Surat Surat Pernyataan Bersedia Memenuhi dan mentaati ketentuan dan peraturan serta keputusan yang berlaku di Universitas Airlangga, Formulir Surat Pernyataan Bebas NAPZA (secara online) serta melakukan upload file scan  Ijazah/surat keterangan, SKHUN, dan Akte Kelahiran dalam bentuk file PDF melalui website regmaba.unair.ac.id,   mulai tanggal 28 Mei s.d. 10 Juni 2013.

2.    Calon Mahasiswa Baru wajib melaksanakan Verifikasi Administrasi Keuangan dengan membawa cetakan (print out) formulir Lapor Diri dan Verifikasi Administrasi Keuangan beserta dokumen pendukungnya sesuai jadwal pada saat upload biodata pada :

                             Tanggal         : 10  s.d. 17 Juni 2013  (Hari Sabtu dan Minggu Libur)

 Pukul           : 08.00 – 16.00 WIB

 Tempat        : Gd. Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C Universitas Airlangga,

                     Jl. Mulyorejo, Surabaya

 Dokumen pendukung yang harus dibawa adalah :

–       Fotocopy KSK

–       Surat Keterangan Penghasilan bruto dan pekerjaan serta jabatan orang tua/wali

–       Foto Copy Akta Pendirian /SIUP bagi Wiraswasta/Pengusaha

–       Surat Keterangan Luas Lahan bagi Petani

–       Fotokopi SPT PBB (NJOP) tahun terakhir

–       Fotokopi Rekening listrik bulan terakhir

–       Fotokopi STNK kendaraan yang dimiliki, mobil maupun sepeda motor

II.  CALON MAHASISWA PENERIMA BANTUAN BIAYA PENDIDIKAN  BIDIKMISI 2013

     

Calon Maba SNMPTN UNAIR yang akan menerima Bantuan Biaya Pendidikan Bidikmisi Tahun 2013, diwajibkan hadir  pada :

Hari/Tanggal                :  Senin, 10 Juni 2013

Pukul                          :  08.00 WIB – Selesai

Tempat                       :  Ruang Garuda Mukti Lt. 5 Kantor Manajemen Kampus C

                                    Universitas Airlangga, Mulyorejo Surabaya

Acara                           :   Penjelasan Penerimaan bantuan biaya Pendidikan Bidikmisi Tahun 2013 dan verifikasi berkas Bidikmisi

Pakaian                       :  Bebas rapi ( berkemeja dan bersepatu )

Kelengkapan berkas   :  Membawa kartu peserta SNMPTN tahun 2013,  Kartu peserta Bidikmisi tahun 2013 dan formulir pendaftaran Bidikmisi 2013

Calon Maba Penerima Bantuan Biaya Pendidikan Bidikmisi diharapkan datang sendiri dan tidak dapat diwakilkan.

Kelengkapan pengisian berkas persyaratan Bidikmisi mulai dari form 1 s/d form 7, silakan di diunduh pada laman website kemahasiswaan.unair.ac.id

III.    PEMBAYARAN BIAYA PENDAFTARAN DAN BIAYA PENDIDIKAN

Calon Mahasiswa Baru  wajib membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT), sesuai dengan invoice yang diterbitkan berdasarkan hasil verifikasi, mulai tanggal  10 Juni s.d. 17 Juni 2013.

Pembayaran dapat dilakukan di teller semua kantor cabang Bank Mandiri, BNI, BNI Syariah, BRI,  BTN dan Mandiri Syariah seluruh Indonesia (termasuk Counter Bank yang disediakan di Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C Unair), dengan  menyebutkan  Nomor Peserta SNMPTN 2013. Pembayaran tidak dapat dilakukan melalui transfer.

Besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) sesuai dengan pilihan program studi dan Invoice yang diterbitkan berdasarkan hasil verifikasi.

Penetapan besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) sesuai dengan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  Tahun 2013.

 IV.    PENDAFTARAN ULANG

1.    Calon Maba SNMPTN UNAIR harus melaksanakan sendiri pendaftaran ulang sebagai mahasiswa baru UNAIR – tidak dapat diwakilkan kepada siapapun.

2.    Calon Maba SNMPTN UNAIR harus berpakaian rapi  (berkemeja dan bersepatu) serta menjaga ketertiban selama mengikuti Proses Pendaftaran Ulang.

3.    Pendaftaran Ulang dilaksanakan pada :

             Tanggal        : 18  s.d. 19 Juni  2013

           Pukul          : 08.30  –  16.30 WIB

           Tempat       : Gedung Airlangga Conventian Center (ACC) Kampus C Universitas Airlangga,

                               Jl. Mulyorejo, Surabaya

4.    Disediakan   LOKET  A, B, C, D, dan E yang   harus diikuti  oleh Calon Mahasiswa secara  berurutan, sbb. :

           a.    LOKET  (  A  )

                  1.   Menunjukan dan Menyerahkan Tanda Peserta Ujian

                  2.   Menunjukkan Ijazah SMA/ /Surat Keterangan Lulus dari Sekolah

                 3.   Menyerahkan   kembali    formulir     Registrasi   beserta     kelengkapannya  yang telah

                        diisi dengan  benar dan dilengkapi :

                        a. Foto Copy Ijazah SMA/Surat Ket. Lulus yang dilegalisir……………………………..     2 lembar

                            (Foto copy ijazah yang dilegalisir diserahkan menyusul)

                        b. Foto Copy SKHUN yang  dilegalisir  ……… …………………………………….    2 lembar

                        c. Foto Copy Akte kelahiran / Surat Kenal Lahir  …………………………..….. …     2 lembar

                        d. Pas foto berwarna terbaru dengan latar belakang merah  ukuran 3X4…..…..     2 lembar

4.Menunjukkan bukti asli  dan menyerahkan copy bukti pembayaran

      biaya pendidikan. ………………………………………………………………………………….         2 lembar

5.  Surat Pernyataan Bersedia Memenuhi dan mentaati ketentuan dan peraturan serta

     keputusan yang berlaku di Universitas Airlangga yang ditandantangani di atas materai

     Rp. 6.000

6. Surat Pernyataan Bebas NAPZA yang ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,-

b.    LOKET  ( B )

                  Verifikasi  Sidik Jari

c.    LOKET  ( C )

Pengukuran  Jaket Almamater,Mutz

         d.   LOKET  ( D )

Pengambilan Pas Foto untuk pembuatan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)

         e.   LOKET  ( E )

Cetak Jadwal Test Kesehatan dan Test Kemampuan Bahasa Inggris, Bukti Pendaftaran Ulang

informasi lebih lengkap Daftar Ulang / Registrasi SNMPTN UNAIR 2013

Iklan

One comment on “Cara Daftar Ulang SNMPTN UNAIR 2013

  1. maaf sebelumnya.. saya mau tanya … ini di pra pendaftaran ulang yang melalui regmaba.unari,ac.id kan ada kotak untuk pengisian nomor ijazah dan tanggal ijazah, kebetulan sekolah saya belum mengeluarkan ijazah .. pas ditanya katanya masih 2-3 minggu lagi .. lalu saya harus bagaimana ?? mohon bantuannya terimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s